Home
Selamat Datang di Website Resmi Lp3i Pekanbaru

Sambut AFTA 2015,LP3I Undang 35 Perusahaan

               Untuk menjawab tantangan kesiapan tenaga kerja pada AFTA 2015 yakni bebasnya masuk tenaga kerja asing,LP3I melakukan pertemuan dengan 35 perusahaan yang ada di Riau. Pertemuan tersebut di kemas dalam bentuk company gathering oleh LP3I bekerja sama dengan DPP Apindo Riau dan ATC Riau dan di hadiri langsung oleh kepala bidang penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau H Lutfi Indrianto,selasa (21/1)di Hotel The Premier.  Dalam kesempatan itu,H Luthi Indrianto memaparkan bahwa daya saing tenaga kerja secara nasional dari 33 provinsi di Indonesia,provinsi riau di nilai berada di urutan nomor lima.Tetapi keunggulan riau hanya bergerak pada sektor migas.Untuk sektor non migas Riau sangat kecil sekali.Bersamaan dengan itu juga dilakukan launching web LP3I  cnp.lp3ipekanbaru.ac.id

         Kemudian Lutfi memaparkan ada tiga poin tenaga kerja yang mesti di siapkan yakni,pemikiran,tingkah laku dan bodi yang harus dimiliki.Selain itu perkembangan tenologi tiba-tiba sudah masuk teknologi baru lagi.   “Salah satu solusi mengatasi ini,lembaga pendidikan harus sharing dengan perusahaan misalnya melalui program pemagangan.Tetapi yang di magangkan itu jangan pula di suruh untuk foto kopi dan membuat kopi karyawan,tentu tidak ada ilmu yang di dapat” paparnya     

Sementara itu,Sekjen asosiasi Pengusaha Indonesia(APINDO) Riau memuji lulusan LP3I pekanbaru siap pakai di pekerjakan di dunia kerja.Bahkan menjadikan tenaga kerja yang siap pakai,pihaknya juga membuka Apindo Training Centre (ATC)yang di pentukan untuk melatih para pegawai dan manajer perusahaan.”Kami juga menginginkan ATC dan LP3I terjalin kerja sama yang baik melahirkan tenaga kerja yang siap pakai,”papar feri yang juga Direktur ATC.

Penanda Tanganan Kerja sama dengan APINDO (MOU)

Humas PT Indah Kiat Nurul Huda juga memuji lulusan lp3i yang di nilainya sudah siap pakai untuk dipekerjakan.Ia juga menyebutkan bahwa satu yahun lagi bangsa Indonesia memasuki AFTA 2015.Secara otomatis tenaga kerja yang siap pakai akan bebas masuk ke Indonesia.”Saat ini saja di perusahaan kami di Indah Kiat ada tujuh bangsa yakni,Thailan,Korea,Singapura,Amerika,Jepang,Cina dan Indonesia,”paparnya  . Ia menilai output yang dikeluarkan lp3i lebih banyak ke pada manajerial.Ini artinya masih banyak peluang bisa di buka oleh LP3i       

Sementara itu,branc manajer  LP3I Zainal Nasrun mengatakan,soal sejarah berdirinya lp3i yakni menjawab kegelisahan sarjana menganggur.Untuk Riau lp3i berdiri tahun 1999.Untuk menjawab itu maka pendidikan harus link and match dengan perusahaan.untuk menyesuaikannya LP3I harus melakukan revolusi kurikulum.LP3I juga siap untuk di komplein terkait lulusan yang diterima bekerja tidak siap pakai.Oleh sebab itu,sekali tiga bulan sekali ke semua perusahaan kami menyebarkan angket.Ini lp3i lakukan untuk evaluasi kekurangan.                

     

                                    

Company Visit Mahasiswa LP3I Pekanbaru ke PT. Indofood Sukses Makmur

Company Visit atau Kunjungan Perusahaan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh LP3I Business College Pekanbaru khususnya untuk mahasiswa/i tingkat senior, sebagai.

LP3I HADIRI THE 50TH ACCOR GROUP

Lp3i Pekanbaru, selasa 21 November 2017 menghadiri acara The 50th accor group bertempat di Novotel Hotel Jalan Riau Pekanbaru. Acara ini merupakan peringatan ulang tahun jaringan hotel accor ke 50 y.

PROGRAM SIT IN (STUDENT EXCHANGE) 2015

Pada 6 – 16 Februari 2015 lalu LP3I kembali mengirimkan duta-duta andalannya untuk mengikuti program SIT IN (Student E.

GEDUNG BARU.......

LP3I melakukan peresmian gedung baru milik sendiri. Sekarang gedung LP3I Pekanbaru ada di Jalan Taman Sari no 11, Pekanbaru. Gedung baru ini diresmikan Asisten Administrasi dan Umum Sekko Pekanba.

LP3I TANDATANGANI PERJANJIAN PENEMPATAN KERJA DENGAN SISWA BARU DAN ORANG TUA

BUKTIKAN JANJI:  LP3I TANDATANGANI PERJANJIAN PENEMPATAN KERJA DENGAN SISWA BARU DAN ORANG TUA Sebagai insti.

Pengumuman Terbaru

Agenda Terbaru